Team Medical Dragon 3

Team Medical Dragon 3 tidak jauh berbeda ceritanya dengan season – season sebelumnya. Masih bercerita tentang dunia dokter bedah jantung. Kalo mungkin di sebelum – sebelumnya yang diangkat bisa dibilang cerita tentang betapa sulitnya menlakukan operasi (ex : operasi batista) tapi di season kali in lebih menekankan tentang arti sebuah team.

Noboru Ijyuin (diperankan oleh Teppei Koike) merasa terasing , dia mulai merasa dirinya tidak berguna. Sejak kembalinya Ryutaro Asada (diperankan oleh Kenji Sakaguchi) ke rumah sakit Meishin,  ia hanya bertugas sebagai asisten , padahal ia sebenarnya adalah ahli dokter bedah. Ijyuin semakin tidak yakin dengan dunia yang di tekuninya. Ia mulai ragu , apakah ia memang benar – benar bisa bertahan menjadi dokter ahli bedah hebat seperti Asada.

Injyuin semakin terpojok setelah ia dipindahkan kerjaan sebagai dokter jaga . Hal ini dikarenakan Asada tidak mau operasinya diliput oleh kamera karena keiingin pasien , sebenarnay tidak hanya Injyuin saja yang dihukum , tapi semua team medical dreagon dihukum , termaksud Asada . Tapi hanya Ijyuin saja yang di pindahkan pekerjaan ke dokter jaga atau disebut ER.

Keichiro Kuroki (diperankan oleh Kenichi Endo) merasa kasihan dengan Ijyuin. Ia pun menawarkan Ijyuin untuk keluar dari team medical dragon , dan bersama – sama dengannya mempelajari kateter. Ijyuin awalnya menolak , karena ia merasa tidak seharusnya ia pergi meninggalkan team medical dragon , karena semua orang yang disanah adalah temannya. Ia tidak mungkin mengkhinati temannya.

Tapi lama kelamaan Injyuin berubah pikirian , ia akhirnya menerima ajakan Kuroki untuk ikut bersamanya mempelajari Kateter. Akira Katou (diperankan oleh Izumi Inamori) berusaha membujuk Injyuin untuk tidak keluar dan akan membujuk atasannya untuk memperkejakan Injyuin kembali di team medical dragon , tapi tampaknya keputusan Injyuin sudah mutlak. Ia sudah memutuskan untuk meninggalkan team medical dragon.

Asada pun tampak tidak mencegah kepergian Injyuin dari team medical dragon. Karena menurutnya dokter yang penting menyelamatkan nyawa orang bukan dimana ia berada. Injyuin mempelajari banyak hal dari dokter Kuroki tentang kateter.

Suatu saat demi menyelamatkan seorang anak yang bunuh diri Asada terluka , ia jatuh dari lantai paling atas gedung rumah sakit. Ia dalam keadaan sekarat dan harus segera dilakukan operasi. Apa yang terjadi? Siapa yang akan mengoperasi Asada? Karena dokter Katou sedang melakukan operasi dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama.  Dan mungkin Asada tidak akan mampu terlolong.

Hanya Injyuin yang bisa menolongnya , tapi apakah ia akan menolong Asada? Dia bukan dokter bedah lagi dan dia tidak memiliki pengalman yang cukup untuk menolong Asada. Jika terjadi sesuatu yang salah dengan Asada bisa – bisa dia dicabut dari pekerjaannya sebagai dokter.

Reader harus menonton sendiri film ini , untuk mengetahui kelanjutannya. Film ini hanya 10 episode dan layak untuk dintonton. Mungkin sekali – kali anda akan menangis karena terharu jadi jangan lupa menyiapkan tissue disamping anda. Hal yang menarik di episode awal film ini nama Super Junior disebut -sebut. Hal yang menarik dan jarang di temui di dorama Jepang.

Saya pribadi sangat merekomen film ini , karena banyak pelajaran moral yang anda akan pelajari disinih. Selain film ini menghibur , film ini bisa dibilang cukup mendidik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: